Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Media Vietnam Kian Kagumi Sepak Bola Indonesia Usai Shalika Aurelia ke AS Roma

Media Vietnam Kian Kagumi Sepak Bola Indonesia Usai Shalika Aurelia ke AS Roma

[BOLA-MANIA.COM] - 
Kabar pemain Timnas Wanita Indonesia, Shalika Aurelia, bergabung dengan AS Roma rupanya bukan cuma membuat bangga publik RI. Media Vietnam, The Thao 247, mengakui kekaguman mereka.

Roma Calcio Femminile sudah memperkenalkan Shalika Aurelia sebagai salah satu rekrutan terbaru mereka pada Minggu (9/1) malam WIB. Sang pemain akan segera merumput di Serie B.

"Roma Calcio Femminile terus memperkuat skuad dan dengan bangga mengumumkan kedatangan kapten Timnas Indonesia, Shalika Aurelia Viandrisa, di lini pertahanan," tulis pernyataan klub.

Kabar ini rupanya terdengar sampai ke Vietnam. The Thao 247 mengatakan bahwa sepak bola Indonesia dapat dikagumi karena ada sejumlah pemain yang telah merumput di luar negeri.

"Indonesia menunjukkan keberhasilannya dalam melatih generasi muda dan mengekspor talenta untuk bersaing di luar negeri, terutama Eropa. Bisa disebutkan bahwa Egy Maulana, bintang nomor 1 timnas ribuan pulau, bersinar terang di Liga Slowakia dengan FK Senica," tulis The Thao 247 pada Selasa (11/1).

"Belakangan ini, Indonesia terus membuat semua orang kagum saat seorang pemain direkrut oleh tim papan atas Italia. Secara khusus, pemain tim putri Indonesia, Aurelia Viandrisa, telah resmi bergabung dengan klub putri AS Roma, sehingga menjadi pemain putri Indonesia pertama yang bermain di liga Eropa," lanjut mereka.

Shalika Aurelia memang telah lama diminati tim Eropa. Ia juga sempat menjalani trial di akademi West Ham United pada 2019 dan Bayern Muenchen pada 2021, tetapi tak ada yang berhasil tembus ke tim utama.

Shalika akan bergabung dengan Timnas Wanita Indonesia untuk Piala Asia Wanita 2022 akan berlangsung di India selama 20 Januari-6 Februari mendatang. 'Garuda Pertiwi' tergabung di Grup B bersama Thailand, Australia, dan Filipina.

Posting Komentar untuk "Media Vietnam Kian Kagumi Sepak Bola Indonesia Usai Shalika Aurelia ke AS Roma"