Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sebagai Kapten Timnas Indonesia, Mengapa Evan Dimas Sering Dicadangkan Shin Tae-yong di Piala AFF 2020?

Sebagai Kapten Timnas Indonesia, Mengapa Evan Dimas Sering Dicadangkan Shin Tae-yong di Piala AFF 2020?

[BOLA-MANIA.COM]
 Label sebagai kapten tidak membuat posisi Evan Dimas permanen di Timnas Indonesia. Belakangan, dia mulai kehilangan tempat utama di tim berjuluk Skuad Garuda itu.

Evan Dimas harus menerima kenyataan bukan lagi pilihan pertama pelatih Shin Tae-yong dalam tiga pertandingan terakhir Timnas Indonesia di Piala AFF 2020.

Setelah memulai dua partai sebagai starter melawan Kamboja dan Laos, pemain berusia 26 tahun itu diparkir di bangku cadangan ketika Skuad Garuda menghadapi Vietnam, Malaysia, dan Singapura.

Namun, Evan Dimas tetap bermain ketika bersua Vietnam, Malaysia, dan Singapura. Shin Tae-yong kini memposisikan gelandang asal Bhayangkara FC itu sebagai supersub.

Lantas, apa yang menyebabkan peran Evan Dimas berubah dari pilar tidak tergantikan menjadi ban serep bagi Timnas Indonesia di Piala AFF?

"Pemilihan pemain itu tergantung dari taktik dan strategi yang saya pakai. Jadi, saya tidak bisa membicarakannya satu-satu kepada media. Pastinya kebutuhannya berbeda tergantung lawannya siapa," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers virtual sebelum Timnas Indonesia melawan Singapura, Jumat (24/12/2021).

Posting Komentar untuk "Sebagai Kapten Timnas Indonesia, Mengapa Evan Dimas Sering Dicadangkan Shin Tae-yong di Piala AFF 2020?"