Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pelepasan Timnas Putri Indonesia ke India Berlangsung Haru, Ketum PSSI: Semoga Hasil Terbaik Diraih di Piala Asia Wanita 2022

Pelepasan Timnas Putri Indonesia ke India Berlangsung Haru, Ketum PSSI: Semoga Hasil Terbaik Diraih di Piala Asia Wanita 2022

[BOLA-MANIA.COM]
 Pelepasan Tim Nasional (Timnas) Putri Indonesia ke India untuk mengikuti ajang Piala Asia Wanita 2022 berlangsung haru. Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan merasa terharu karena akhirnya Timnas Putri Indonesia bisa bertanding lagi di Piala Asia dan ia pun berharap hasil terbaik bisa didapatkan oleh para Srikandi tersebut.

Sebelum Timnas Putri Indonesia bertolak ke India untuk menjalani kompetisi tersebut, mereka melakukan acara pelepasan bersama Ketum PSSI. Yang mana acara tersebut diselenggarakan di Hotel Kimaya Ibis, Slipi, Jakarta Barat, Minggu 16 Januari 2022 malam WIB.

Iriawan yang memberikan sambutan sekaligus melepas Timnas Putri Indonesia awalnya bersuara dengan lantang. Akan tetapi ketika di akhir-akhir sesi sambutannya, dia seperti menahan tangis. Sebab, suaranya terdengar jelas sempat terbata-bata.

Usai acara pelepasan, Iriawan mengakui terharu lantaran sudah 33 tahun lamanya Skuad Garuda Pertiwi tidak tampil di Piala Asia Wanita. Terlebih ketika dia melihat dan menyentuh bendera Merah Putih yang dicium oleh para pemain dan seluruh tim ofisial yang akan bertolak ke India.

“Saya terharu sudah 33 tahun tidak bertanding di Piala Asia dan alhamdulillah saat ini kita bisa bertanding kembali di sana,” kata Iriawan kepada awak media, Senin (17/1/2022).

“Ketika saya memegang bendera Republik Indonesia yang saya cintai, saya terharu,” ungkapnya.

Momen tersebut membuat emosinya semakin teraduk. Dia pun berharap para pemain Timnas Putri Indonesia bisa memberikan performa yang baik sehingga bisa mendapat hasil yang terbaik.

“Saya menginginkan mereka (Timnas putri) memberikan yang terbaik di sana. Doa saya yang terbaik untuk mereka,” harapnya.

Pada Piala Asia Wanita 2022, Indonesia tergabung dalam Grup B bersama Australia, Thailand, dan Filipina. Sementara di laga perdana, tim besutan Rudy Eka Priyambada itu akan menghadapi Australia pada Jumat 21 Januari 2022.

Secara di atas kertas jelas Timnas Putri Indonesia kalah saing dengan Australia. Namun, apa pun dapat terjadi di sepakbola.

Posting Komentar untuk "Pelepasan Timnas Putri Indonesia ke India Berlangsung Haru, Ketum PSSI: Semoga Hasil Terbaik Diraih di Piala Asia Wanita 2022"